BERITA SORE: Selasa 18/1/2022 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 18 Januari 2022

BERITA SORE: Selasa 18/1/2022

 

Dinkes Banjarmasin Usulkan 25 Ribu Dosis Vaksin Sinovac Untuk Anak Usia 6-11 Tahun



BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin mengusulkan 25.000 dosis vaksin Covid 19 jenis Sinovac ke Kementerian Kesehatan untuk vaksinasi anak 6-11 tahun.

Kepala Dinkes Kota Banjarmasin, Machli Riyadi memaparkan bahwa usulan tersebut sesuai arahan yang didapatnya dari Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) tertanggal 13 Januari 2022 lalu.

Bahwa kabupaten/kota sudah mulai dilakukan vaksinasi Covid 19 untuk anak. "Ya kami telah mengusulkan 25.000 dosis vaksin dan mudah - mudahan secepatnya datang," ujarnya, Selasa (18/1/2022).

Machli mengatakan pihaknya masih menunggu kedatangan vaksin tersebut untuk bisa melaksanakan vaksinasi anak secara serentak di 26 puskesmas dan fasyankes.

Meski capaian vaksinasi lansia masih belum 60 persen, namun Banjarmasin akan segera melakukan vaksinasi anak 6-11 tahun. Bahkan sebelumnya ada beberapa puskesmas telah melakukan vaksinasi anak itu, dengan sisa stok vaksin yang dimiliki.

Adapun untuk penyuntikan vaksinasi anak dilakukan dengan metode intramuskular atau injeksi ke dalam otot tubuh di bagian lengan atas. Vaksinasi diberikan sebanyak dua kali dengan interval minimal 28 hari. Sebelum pelaksanaan vaksinasi harus dilakukan skrining dengan menggunakan format standar oleh vaksinator. "Ini bentuk upaya kita dalam percepatan program vaksinasi," ucapnya. (arum/maya)


Kormi Kalsel Bersiap Hadapi Fornas IV Sulsel 2022



BERITABANJARMASIN.COMKomite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kalsel terget mempertahankan juara di Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional yang bakal digelar Juli 2022.

Hal ini disampaikan Wakil III Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) KORMI Kalsel, Muhammadun didampingi Sekretaris Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) Kalsel, Yenny Frida Luntungan di sela rapat kerja provinsi (Rakerprov) KORMI Kalsel Selasa (18/1/2022).

Disampaikamnya dalam agenda tersebut membahas persiapan KORMI dalam menghadapi kejuaraan di tingkat regional serta bersiap mengikuti Fornas VI Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2022. "Kegiatan Fornas VI Sumsel digelar Juli mendatang, kita bersiap mengikuti ajang nasional ini," ujarnya.

Ia mengatakan sudah berkomunikasi dengan induk-induk olahraga Kormi guna menyiapkan atlet-atlet yang akan diberangkatkan dalam ajang tersebut. Dimana dari 38 cabang olahraga (cabor) yang ada pihaknya akan fokus mengirim cabor unggulan yang mempunyai peluang lebih besar memperoleh medali.

Madun juga berharap di ajang Fornas VI nanti, KORMi Kalsel mampu mempertahankan gelar juara dan peringkat tiga besar seperti tahun 2017 lalu. "Kita harap kemenangan dapat dipertahankan dan kalau bisa ada peningkatan prestasi," terangnya. (maya/sip)


Tingkatkan Olahraga Basket Di Kalsel, Ketua Perbasi Bentuk BTP



BERITABANJARMASIN.COM - Untuk memajukan olahraga basket di Kalsel, Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kalsel, Ratana Arya Crisna akan membentuk Badan Tim Provinsi (BTP). 

BTP ini nantinya akan terus bekerja untuk menjaring, melatih, mendidik, membina, dan membuat program latihan yang terarah dan terukur selama empat tahun sampai PON Aceh. "BTP ini bertanggung jawab penuh terhadap tim provinsi," katanya, Senin (17/1/2022). 

Disamping juga secara intern pihaknya sudah melakukan pemilihan dan menjaring sebanyak 13 orang pemain muda yang sembilan diantaranya memiliki tinggi yaitu 180 sentimeter, satu orang dengan tinggi 190 sentimeter dan dua orang dengan tinggi 195 sentimeter. 

"Semua usianya 16 tahun. Itu sudah kami rangkum dan beberapa diantaranya sudah kami didik secara privat dengan pembiayaan dari perbasi provinsi," bebernya. 

Selain itu, pihaknya sudah memiliki program jangka panjang untuk pembinaan pelatih tim yang nantinya akan dipakai dalam Kejurnas semua even nasional. 

"Harapan saya dengan adanya badan tim provinsi ini Kalsel akan lebih aktif dalam mengikuti kejuaraan even nasional," harapnya. 

Ia juga meminta agar para ketua Perbasi kabupaten/kota untuk lebih meningkatkan pembinaan di daerahnya agar pada saat kejurprov terutama Porprov tidak bingung menentukan lintas pemainnya. 

"Saya lebih suka kalau pemain kabupaten  menggunakan putra daerah hal tersebut merupakan sebuah kehormatan dan keberhasilan dalam pembinaan," tutupnya. (fitri/sip)

Rektor ULM Minta Fakultas Tak Tergesa-Gesa Laksanakan PTM 100 Persen



BERITABANJARMASIN.COM - Rencana pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen yang akan dilaksanakan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Februari mendatang masih menjadi pertimbangan mengingat adanya varian baru Covid-19, Omicron.

"Kalau tidak memungkinkan masih daring tidak jadi masalah," kata Rektor ULM, Prof Sutarto Hadi, Selasa (18/1/2022). 

Ia juga meminta agar masing-masing fakultas untuk tidak tergesa-gesa melaksanakan PTM 100 persen. Hanya saja ia tetap memberikan keleluasaan kepada fakultas apabila memungkinkan untuk PTM 100 persen. 

Dalam waktu dekat ia juga akan merevisi surat edaran (SE) yang berisikan  imbauan agar dekan fakultas segera melakukan PTM 100 persen. Prof Sutarto juga mengingatkan bagi fakultas yang tetap melaksanakan PTM harus menjaga protokol kesehatan ketat. "Itu yang penting," tandasnya. (fitri/sip)


Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner